Fakta Menarik Bersin pada Manusia

Bersin disebabkan oleh udara dingin atau sakit flu. Pada saat sakit flu, banyak partikel asing di dalam hidung Anda sehingga memaksa hidung merangsang bersin.
Bersin
Berikut beberapa Fakta-fakta tentang Bersin:
  1. Bersin merupakan reaksi spontan tubuh untuk membersihkan lubang hidung dari benda-benda asing yang telah Rendra sebutkan diatas dengan cara hembusan angin yang kuat dari paru-paru keluar tubuh baik melalui hidung ataupun mulut.
  2. Udara yang terhembus ketika kita mengalami bersin mempunyai kecepatan hingga 160 km per jam.
  3. Alis di sekitar mata kita ternyata memiliki hubungan dengan syaraf di sekitar hidung, akibatnya bila kita mencabuti alis maka akan memicu terjadinya bersin pula.
  4. Di saat tidur tubuh kita dalam kondisi istirahat begitupun syaraf di sekitar hidung, jadi ketika tidur hampir tidak mungkin kita akan mengalami bersin
  5. Bersin mengeluarkan banyak sekali bakteri. Ketika bersin maka tubuh akan mengeluarkan 100.000 kuman atau bakteri ke udara. Menurut John Pan, MD, kepala Pusat Pengobatan Integratif di George Washington University Medical Center, bersin yang ditahan akan memaksa bakteri kembali masuk ke dalam rongga hidung dan kanal telinga, sehingga bisa menimbulkan infeksi bagi tubuh kita.
  6. Ketika Anda menahan bersin, maka Anda akan menahan tekanan bersin maka tubuh harus mengatasi perubahan akibat tekanan kuat yang masuk kembali ke dalam saluran pernapasan. Tekanan tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada gendang telinga, selain itu resiko mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher mungkin dapat terjadi.
  7. Rekor bersin terlama dimiliki oleh Donna Griffiths dari Worcesthaire, Inggris. Dia mengalami bersin selama 978 hari dengan sekali bersin tiap menitnya
PenghasilanE proudly powered by Blogger
41% X 417 5